Karya Seni Sang Sukma

4/04/2018

Dahulu banyaknya karya seni Indonesia yang begitu indah untuk dilihat, ketika suatu karya yang begitu bernilai dan hadir dalam panggung politik di Indonesia tentunya akan ada pro dan kontra dari berbagai pihak. Ketika, persoalan ini masuk dalam ranah yang begitu berpolemik maka apa yang akan dihadirkan dalam menciptakan politik begitu berbeda.

Saat ini, begitu banyak karya seni politisi yang mengaungkan setiap langkahnya, baik itu menyampaikan, mengungkapkan manifest dalam sebuah seni politik. Kira-kira apa yang membedakan dalam melihat nuansa seni yang begitu agung tetapi salah dari berbagai pihak? Ketika, politik Indonesia begitu berbeda pada setiap masa, maka akan lebih berbeda jika politik digunakan dengan menyampaikan karya.

Sebuah, karya legendaries merupakan salah satu seni yang tak dapat dituangkan dalam kasat mata saja. Ini begitu berbeda ketika kehadirin seni dalam hal ini tentunya merupakan penyampaian bagi khalayak untuk dipahami secara positing atau negative, merupakan sudut pandang dari setiap orang untuk menanggapinya. Dengan menghadirkan setiap manifes seni, ini merupakan hal yang harus diperhatikan.

Apa bedanya dengan kritik dalam bermusik, hal ini merupakan salah satu bagian pendewasaan dalam berpolitk. Karya-karya seni yang begitu baik, tentunya akan memunculkan berbagai pendapat saja. Dengan demikian, dalam berkarya seni merupakan salah satu bagian dalam penyampian kritik dalam berpolitik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close