Mengenai Konflik Terhadap Demokrasi

4/02/2018

Ini sebuah pengertian ketika demokrasi merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam politik di Indonesia. Pengertian politik bagi masyarakat tentunya penting untuk diketahui bahwa, politik merupakan salah satu bagian dalam memilih pemimpin terbaik dalam membangun sebuah bangsa, Negara dan Daerah. Hal ini merupakan bagian terpenting selain konflik.

Tetapi, banyaknya masyarakat mudah sekali menanggapi hal tersebut masih berpandangan yang berbeda. Konflik yang dikhwatirkan saat ini, adalah ketika manipulasi demokrasi yang terjadi. Dan tentunya tidak sehat bagi demokrasi itu sendiri. Guna menjaga keamanan Nasional, maka hal ini penting diketahui bahwa konflik jangan terjadi karena persoalan demokrasi.

Persoalan konflik dapat dicegah bersama-sama masyarakat, pemilik modal, penguasa, dan media. Hal ini, agar mencegah konflik yang terjadi ketika pesta demokrasi Indonesia terlaksana. Menjaga kedamaian antar umat beragama, suku dan bahasa merupakan salah satu syarakat mutkal dalam menjaga perdamaian bersama. Potensi konflik dalam perkembangan demokrasi ini dapat dipetakan bahwa konflik kelompok masyarakat tertentu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close