Pemikiran Deskriptif Berupa Pengetahuan Kepercayaan

4/18/2018

Proses belajar merupakan kepercayaan dan sikap yang mempengaruhi prilaku pembeli. Hal ini jelas bahwa kepercayaan dalam produk dan jasa mereka merupakan salah satu bagian dalam menciptakan citra produk dan merk, dimana sebagian kepercayaan adalah salah dan menghambat pembelian, produsen dalam mengoreksi suatu kepercayaan.


Hal ini, tentunya menuntun orang untuk berperilaku secara relatif dan konsisten terhadap objek yang sama. Ada tiga komponen dalam hal ini yang perlu diketahui, yaitu : 

1. Cognitive Component, dimana komponen ini terdiri dari kepercayaan konsumen dan pengetahuan tentang objek. Dalam hal ini berkaitan dengan atribut suatu produk yang biasanya dievaluasi secara alami. Semakin positif kepercayaan terhadap suatu merk, maka semakin positif setiap kepercayaan akan semakin mendukung keseluruhan komponen kognitif yang pada akhirnya akan mendukung keseluruhan hal tersebut. 

2. Behavioral Component, komponen ini adalah respon dari seseorang terhadap objek atau aktivitas, dimana keputusan untuk membeli atau tidaknya suatu produk akan memperlihatkan komponen behavioral. 

3. Affecitive Component, dimana perasaan dan reaksi emosional kepada suatu objek yang menunjukkan terhadap komponen afektif dari sikap, misalnya konsumen yang mengatakan kesukaan terhadap suatu produk, dan hal tersebut merupakan hasil emosi atau evaluasi afektif terhadap produk.
Dalam factor utama yang mempengaruhi perilaku konsumen maka, factor sosial budaya yang terdiri dari atas kebudayaan, budaya khusus, kelompok sosial dan referensi merupakan salah satu bentuk proses.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close