Sebuah Gagasan Terhadap Sistem Politik Indonesia Versi 10 Menit

4/22/2018

Sistem politik Indonesia merupakan salah satu sistem politik yang menarik untuk diperkirakan. Hal yang begitu berbeda pada masa pemerintahan saat ini tentunya harus berdampak positif bagi demokrasi Indonesia sebelumnya. Apa yang menarik untuk dipelajari ketika dinamika politik Indonesia sangat menentukan perkembangan dan kemajuan bangsa dan masyarakat saat ini.

Hal yang harus diperoleh ketika, berbagai persoalan yang ada disetiap wilayah yang ada di Indonesia, baik itu persoalan ekonomi, sosial, pertanian, perternakan, infrastruktur, perikanan, dan pembangunan manusia tentunya merupakan salah satu bagian dalam persoalan yang harus tingkatkan lagi kinerjanya.

Yang menarik adalah ketika politik dipilpres nantinya masing-masing tokoh utama saling muncul dalam empat poros atau tiga poros. Ini menarik sekali, ketika berbagai ide dan gagasan muncul disetiap masing-masing tokoh. Begitu juga dengan Putra Mahkota “Yudhoyono Institute” dan "Markobar" juga menjadi menarik. 

Ketika hal ini merupakan salah satu bagian dalam melihat persoalan yang ada, tentunya politik merupakan salah satu bagian institusi dalam suau perubahan. Sistem politik yang memang berbeda disebelumnya tentunya menarik perhatian bagi berbagai kalangan, baik itu elit politik, parpol, institusi dan masyarakat. 

Tetapi, yang harus diperhatikan dalam pertaruangan yang seru ini tentunya dapat menjadi peranan penting dalam menciptakan politik yang berbeda dari sebelumnya. Dengan demikian, apa yang menjadi suatu bagian dalam persoalan yang dilihat saat ini tentunya harus menjadi perubahan yang lebih baik lagi bagi sistem politik Indonesia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close