Bagaimana Teknologi Tradisional Di Sektor Pertanian

4/03/2018

Persoalan yang paling menonjol adalah sifat subsisten dalam tahap perkembangan teknologi. Hal ini terlihat ketika teknologi pertanian dari tradisional ke teknologi modern. Meskipun sebenarnya, proses perkembangan tersebut tidak bisa dikatakan sama pada masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain. Ada sebagian masyarakat yang tentunya masih menggunakan teknologi dalam memenuhi kebutuhannya.

Seperti hal nya Desa yang masih menggunakan teknologi pertanian yang sederhana. Dimana, kehidupan masyarakat masih didominasi pada sector pertanian. Dari berbagai perkembangan ragam dalam sistem pertanian, maka jenis penanaman, dan lahan berpindah dan tipe penanaman masih beragam.

Dengan memahami pertanian garis pemisah secara fundamental tentang kontras ekologi. Hal ini sesungguhnya tidak sepenuhnya tepat pada batas-batas, tetapi secara umum pembagian itu berguna untuk memisahkan berbagai jenis ekosistem dengan dua macam dinamik yang berbeda. Dan hal ini, tentunya begitu mencolok dari berbagai produktivitas pertanian.
Baca Juga :
Menurut berbagai ahli, mengatakan bahwa mengenai perladangan yang merupakan tahap istimewa dalam evolusi dari berburu dan meramu sampai pada bercocok tanam yang tetap. Keistimewaan ini tentunya terdiri dari hubungan usaha pedesaan dan sangat sedikit produksi yang mempunyai arti penting bagi perdagangan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close