Healty : Masyarakat Menjadi Faktor Penentu

5/13/2018

Kebijakan dalam masyarakat merupakan salah satu bagian dalam suatu kebijakan yang harus diperhatikan dengan seksama terhadap peran Negara. Hal yang biasa dikemukakan dalam hal ini, mengenai sejumlah determinan kesehatan masyarakat, dapat ditentukan dari masyarakat dan factor tersebut adalah lingkungan fisik, lingkungan social, pelayanan kesehatan, factor biologis.

Perkembangan teknologi kesehatan telah membuka lebih banyak peluang bagi tindakan preventif dibidang kesehatan masyarakat. Dengan kesehatan masyarakat yang dapat mempengaruhi factor ekstern, maka kesehatan masyarakat dapat menjadi pecemaran. Hal tersebut dapat mempengaruhi lngkungan masyarakat.


Dengan mengacu persoalan yang ada, maka ada beberapa bentuk yang bias digunakan dalam mengatasi upaya yang terjadi, yaitu mengenai kebijakan, upaya pendidikan, dan penyuluhan kesehatan, dan pencegahan medis. Tetapi, dalam ilmu social yang dimaksud pencegahan medis adalah pencegahan primer, sekunder, dan tertier. 

Tetapi, jika dalam sudut pandang ilmu kesehatan dalam hal ini dapat dipahami sebagai penanganan medis. Misalnya ada peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk mengantisipasinya, maka kesehatan masyarakat dan penanganan medis dibutuhkan dalam hal ini. Pencegahan lebih baik dilakukan, ketika setiap peristiwa yang terjadi agar ditangani sesuai dengan ketentuan yang ada.
Pencegahan tersebut maka, dikemukan sebagai penyakit prilaku dimana intervensi social sebagai bentuk pencegahan yang terkait. Upaya dibidang pendidikan dapat dimengerti sebagai penyuluhan kesehatan, Dalam hal ini, agar dapat dipahami sebagai bagian dari proses keberlangsungan yang terjadi terhadap persoalan (terorisme).Pencegahan dalam hal ini penting dilakukan bersama, guna menciptakan masyarakat yang sehat terhadap pandangan social.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close