Penjelasan Tradisi Intelektual Ilmu Pengetahuan

5/26/2018

Apa yang menjadi pengertian mengenai dua tradisi intelektual, tentunya yang harus dipahami adalah tradisi intelektual logica adalah suatu tradisi interaksi yang berpandangan bahwa ilmu pengetahuan hanya satu, dan karena dasarnya satu dan mendorong suatu persamaan, maka tujuan yang mempelajarinya sesuatu yang bersifat nyata, factual dan bersifat fisikal.

Kemudian, tradisi intelektual hermeneutika dimana suatu tradisi intelektual yang berpadangan bahwa ilmu pengetahuan tidak sama, dan dan karena dasarnya berbeda. Maka, segala sesuatu terjadi karena berkaitan dengan masa lampau. Hal ini bersumber ketika sesuatu yang melatarbelakangi atau berkaitan dengan sesuatu yang ada dibalik sesuatu yang nyata atau factual.

Dua tradisi intelektual bukanlah merupakan sesuatu yang harus selalu dipertentangkan, karena Antara tradisi yang satu dengan lainya masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Hal ini bertentangan dengan tradisi yang harus dipilih yang pada dasarnya terletak pada penempatannya. Di dalam perkembangan ilmu pengetahuan, ada kalanya cukup memahami persoalan yang bersifat nyata. Namun, dalam hal lain perlu pula kita pahami bahwa dengan melihat sesuatu yang ada baliknya nyata.

Ilmu pengetahuan dapat dipahami sebagai ilmu Fisika, yang sementara banyak pula yang mungkin dapat diperlakukan seperti ilmu lainnya. Dimana, dalam hal ini untuk memahami berbagai tradisi intelektual yang perlu untuk diketahui dengan kesesuaiannya dalam memahami tradisi inteletual., maka suatu tradisi intelektual memiliki prespektif dan teori yang memberlakukan yang sesuai dengan kaitan yang dianggap penting.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close