Memahami Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa

5/17/2018

Keanekaragaman dalam hal kebudayaan dan Bahasa adalah pada orang Indonesia, sering hal ini merupakan bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia dan sekaligus keprihatinan mengingat warna masalah yang dapat timbul karena sifat keanekaragaman yang dimiliki. Masalah yang paling dasar yang bersangkutan dengan sifat keanekaragaman tersebut merupakan masalah kebudayaan Nasional Indonesia.

Ketika berbicara mengenai budaya Nasional maka secara tersirat yang harus diketahui ketika nilai-nilai luhur budaya bangsa. Dimana, sebagai wujud dari kebudayaan adalah system budaya atau system nilai budaya. Jadi yang terkait dengan pembahasan sebelumnya maka nilai-nilai luhur budaya bangsa disini adalah nilai-nilai budaya orang Indonesia yang khas.


Setiap orientasi memiliki moral dan merupakan bagian dari standar temua empiric manusia, bagi masyarakat yang baragam, dan memiliki keyakinan luhur dan nilai-nilai yang diletakkan sebagai sumber yang utama. Karena, menurut Magnis berpendapat bahwa norma merupakan tolak ukur yang dipakai masyarakat untuk melihat manusia itu sendiri.
Baca Juga :
Meskipun akan banyak yang berpendapat bahwa perbedaan manusia memiliki rasio dalam menggunakan Bahasa atau lebih luas bagi menciptakan dan menggunakan symbol dan makna. Berbeda dengan keharusan alamiah yang merupakan atas dasar hukum alam dan alam yang telah mengaturnya. Sedangkan keharusan moral dijalankan berdasarkan hukum moral.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close