Mengapa Ekonomi Ada Kata What, How Dan For Whom?

5/22/2018

Masalah organisasi ekonomi pertama dapat dikenal sebagai what atau barang dan jasa, dimana apa yang akan ada di perekonomian atau pasar, akan dibentuk dari munculnya permintaan-permintaan di pasar terhadap berbagai jenis barang dan jasa. Munculnya permintaan ini tentunya akan memberikan intensif berupa keuntungan (profit) sehingga keputusan tentang barang apa yang ada di pasar dapat terwujud.

Keputusan mengenai suatu barang dan jasa tersebut dapat disediakan di pasar, menjadi masalah kedua yaitu how yang merupakan keputusan berdasarkan pertimbangan efisiensi dalam memunculkan barang dan jasa dalam perekonomian sehingga biaya yang dibutuhkan menjadi minimum.
Baca Juga :
Kemudian, masalah distribusi dari barang dan jasa yang ada di perekonomian merupakan salah sati persoalan, apalagi jika inftrastruktur, transportasi masih terkendala, sehingga dapat dikatakan ketiga For Whom, siapa yang mengkonsumsinya? Tergantung kepada terjadinya permintaan yang efektif atau permintaan yang disertai daya beli dari konsumen.

Permintan tersebut, dapat dikatakan jika ada factor produksi yang digunakan dalam persekonomian, sehingga pendapatan yang muncul dari factor produksi dan akan menimbulkan permintaan efektif, contohnya apabila seorang individu mempunyai tempat produksi, dan digunakan seefisien mungkin. Hal ini, menjadi bagian dari permintaan efektif terhadap barang dan jasa yang ada di perekonomian.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close