Pengertian Umum Tentang Perkembangan Masyarakat Di Pedesaan

5/18/2018

Teori umum Charles Darwin yang sangat terkenal dengan teori evolusinya juga mengalami persoalan ketika ingin memastikan. Hal yang perlu diketahui ketika persoalan yang kompleks mengenai pedesaan, dimana masing-masing menumbuhkan masyarakat pedesaan yang berbeda-beda pula. Demikian, hal nya juga system pertanian dan teknologi yang digunakan.

Ada kesamaan-kesamaan pada sejumlah Desa, tetapi terdapat banyak sekali perbedaannya. Yang oleh karena itu banyak penyebab yang terjadi karakteristiknya terhadap Desa-Desa. Hal yang perlu diketahui ketika Desa dengan masyarakat merupakan bagian dari yang tak terpisahkan (integral) dari masyarakat manusia umumnya.

Penjelasan mengenai masyarakat Desa secara teoritis juga harus melihat adanya bagian dari masyarakat manusia itu sendiri. Dengan kata lain Desa dapat dijelaskan setidak-tidaknya pada tingkat pertama dengan persoalan yang umum. Tetapi, secara khusus perubahan dan perkembangan masyarakat secara teoritik lebih khusus mengenai Desa dan juga membutuhkan pemahaman mengenai gambaran kehidupan manusia, khususnya masyarakat Desa.
Baca Juga :
Kehidupan Desa seperti apa, ketika mengenal cocok tanam pada zaman food gathering economics, dimana ketika kondisi alam masih belum terkena sentuhan perubahan. Ketika masa sudah berubah, maka apa yang menjadi bagian dari food gathering tentunya sudah berbeda, karena akan berkaitan dengan masyarakat. Masalah-masalah social yang ada di masyarakat tentunya menjelang sesudah revolusi industry.

Banyak ahli sosiologi menjelaskan bahwa perkembangan kehidupan manusia sebenarnya hanya bisa diterapkan pada saat manusia telah hidup bermasyarakat yakni setelah manusia mengenal cara hidup bertani. Tetapi, dengan adanya fenomena social kehidupan masyarakat begitu dinamis dalam menyingkapinya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close