Persoalan Sistem Sosial Masyarakat Perkotaan

5/14/2018

Persoalan social perkotaan yang begitu kompleks tentunya merupakan dari system dan struktur masyarakat perkotaan. Hal ini tentunya, perkotaan merupakan bagian yang lebih compels dari persoalan, ekonomi, social dan budaya. Persoalan yang sederhana dimulai dari kebutuhan yang membutuhkan sesuatu yang kompleks, seperti factor alam yang meliputi persoalan ekonomi dan pencarian makanan.

Ada persoalan mengenai masyarakat modern dan masyarakat tradisional, dimana persoalan fenomena ini tampak. Apa yang menjadi persoalan mendasar saat ini, merupakan salah satu perhatian bersama. Kegunaan fungsi dan manfaat dalam persoalan ini merupakan salah satu bagian dalam dinamika social masyarakat perkotaan. Sehingga, dalam hal ini manusia lah yang menjadi penentu dalam melihat persoalan social yang nyata saat ini.

Layaknya seperti manusia yang menentukan dimana akan tinggal, dan kemana arah iklim yang nantinya menentukan kemana arahnya. Manusia, dalam hal ini yang menurut Mumford merupakan pembuat symbol, dan hal ini harus dimengerti dan ditentukan seperti lembaga Negara. Karena, dalam hal ini begitu banyak manusia yang menciptakan ide bukan benda.
Baca Juga :
Berbeda dengan hal ini, persoalan yang terjadi saat ini. Hal ini mulai ditata kembali mengenai persoalan perkotaan. Memang tak dipungkiri, ketika manusia modern tersebut merupakan pencipta social dan kontruksi ide dan kebudayaan. Hal itulah, terciptanya konflik berdasarkan hal nyata saat ini. Dengan adanya tercipta yang mempengaruhi lingkungan terbangun. Sehingga dalam hal ini, menusia mencari sebuah pilihan yang menentukan alam, bukan sebaliknya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close