Surat Terbuka Untuk Indonesia : PM Singapura

5/14/2018

Langsung dengan pemimpin tertinggi Singapura, Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Yacob, mengecam rangkaian aksi teror bom Surabaya yang disampaikan melalui secarik surat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo. "Singapura mengecam tindakan kekerasan tak masuk akal dan tak berperasaan terhadap warga di tempat-tempat beribadah," tulis Lee dalam surat yang dikutip The Straits Times, Senin (14/5).

Tak lama, Halimah juga merilis surat melalui Kementerian Luar Negeri Singapura berisi kecaman atas serangan sewenang-wenang yang merenggut nyawa warga sipil dan petugas kepolisian. Dengan demikian, "Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada para korban dan keluarganya. 

Saya harap mereka yang terluka lekas pulih," tulis presiden perempuan pertama Singapura itu. Lee mengatakan bahwa Singapura yakin pemerintah Indonesia dapat mengatasi situasi ini dengan baik, sementara Singapura siap bekerja sama. "Saya yakin bahwa persatuan dan kesatuan antara rakyat Indonesia tak goyang selama waktu yang sulit ini," tulis Lee, sebagaimana dikutip The Straits Times. Semoga Indonesia dapat rukun dan damai kembali.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close