Sejarah Revolusi Masyarakat Industri Di Inggris

6/06/2018

Inggris - Tahu tidak, pada masa revolusi mengalami sebuah transformasi social yang luar biasa. Suatu peralihan dari era pertanian menuju industry, tetapi kini industry Indonesia telah berkembang begitu pesat. Karena adanya peralihan dan dampak pada perubahan budaya kerja, metode kerja, dan upah kerja.

Para pengusaha begitu memahami dan menentukan nasib para pekerjanya dalam menghadapi perkembangan revolusi industry ketika itu. Pada konteks demikian muncul gerakan buruh yang kini lebih baik dalam memahami persoalan perindustrian. Salah satu yang menarik ketika itu adalah, karakteristik utama pada era revolusi industry ketika munculnya masa mekanisasi yang lebih dikenal pada masa sebelumnya.
Upaya yang dilakukan pada masa revolusi industry ini telah memungkinkan serikat pekerja lebih memahami proses antara pemilik dan para intelektual yang mendukung proses berlangsung. Meskipun kita tahu ketika itu bahwa munculnya Negara dalam mengintervensi hubungan para pekerja dan industrial merupakan bagian dari revolusi industry yang begitu berkembang pesat.

Dari situ muncul yang namanya berbagai teori pada pemikiran dan social ekonomis dalam melihat kondisi Negara yang melindungi dan memberi hak yang lebih pada masa pembedaan politik dan ekonomi yang begitu dinamis ketika itu, Hal ini, tentunya muncul sebuah asumsi bahwa munculnya industrial untuk menjamin segala aktivitas yang berorientasi menyejahterakan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close