Pasar Bisnis : Bentuk Persaingan Murni Dengan Kapasitas Yang Di Miliki

7/25/2018

Besarnya suatu produksi dan dijual supaya usahanya cukup, tentunya produksi akan ditentukan berdasarkan pertimbangan harga jual dengan harga pasar yang berlaku yang tidak dapat dipengaruhi atau dikuasai oleh produsen yang bersangkutan dengan biaya produksi.

Bentuk pasar persaingan murni pada umumnya menguntungkan pihak konsumen dengan jumlah produksi yang akan menjadi baik dengan harga yang relatif rendah. Dalam jangka panjang harga pasar tidak akan jauh melebihi biaya produksi persatuan.

Perbedaan harga dapat terjadi misalnya, antar kota yang satu dengan kota yang lain, tetapi biasanya tidak lebih daripada yang perlu untuk biaya transportasi dan laba normal untuk pedagang. Tetapi, persaingan yang masih pantas disebut fair compettion.
Dengan memahami persaingan dipasar tentunya produsen dapat memahami bagaimana dinamika ekonomi di masyarakat berjalan sesuai dengan kapasitas yang sesuai dengan minat konsumen. Persoalan yang mendasar ketika persaingan memang menjadi bagian dari latar berjalannya system pasar. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close