Bagaimana Peran Ekonomi Untuk Pembangunan Nasional

7/25/2018

Bagaimana menyingkapi persoalan pembangunan, tentunya sering mencari jalan untuk mengatasi perekonomian Nasional terhadap modal asing. Dalam hal ini, tentunya dapat diketahui bahwa untuk menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan ekonomi, modal asing harus digantikan dengan modal dalam negeri, Menurut Ahli.

Sementara, dilain pihak jika modal asing tentunya akan muncul persoalan symber diberbagai bentuk. Sementara, untuk membangun kegiatan produktif baru juga diperlukan berbagai terobosan. Modal asing yang merupakan kebutuhan atau keharusan guna penyelamatan ekonomi Nasional. 

Ketika pemahaman mengenai, modal asing merupakan pilihan yang tepat dan strategis dalam menyingkapi persoalan ekonomi Nasional. Kemudian, langkah besar apa yang mesti dipahami dari investasi modal asing dimana berdasarkan pengalaman Eropa ketika mengalami industrialisasi. 

Dimana ada pembagian kerja yang berdasarkan kaum feudal misalnya yang usaha pertanian, serta pedagang di kota yang memperoleh akumulasi modal dari keuntungan perdagangan. Dari kedua gagasan tersebut muncul gagasan strategi dengan apa yang dikatakan para ahli ekonomi ketika itu. 

Meskipun masuk pada pandangan yang tetapi mengikuti haluan politik etis yang liberal untuk mengembangkan pertanian pangan, baik untuk memenuhi pasar local dan nasional. Karena dalam hal ini, dapat dilihat bahwa potensi pasar masih terbuka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close