Ekonomi Global : Dampak Dari Pertumbuhan Global

8/17/2018

Pertumbuhan ekonomi Global cenderung mengikis otonomi Negara-Negara bangsa yang berdaulat dengan meningkatkan mobilitas informasi, pada modal dan pada tingkat yang lebih kecil yaitu tenaga kerja. Adanya kecendrungan untuk merampingkan ukuran sector Negara dan memberikannya pada pasar atau pada fungsi-fungsi masyarakat kecil yang telah diperlakukan dengan tidak tepat.

Kemudian, adanya peran Negara baik itu kuat dan lemah juga menjadi perdebatan antara kaum liberal dan kaum statis. Hal ini, dapat dipahami jika suatu Negara hanya membatasi pada kegiatan-kegiatan public yang bersifat elementer, dan di lain hal Negara dapat melakukan ekspansi kegiatan sejauh mungkin.

Dalam hal ini, apapun, seni pembangunan Negara akan menjadi suatu unsur dari kekokohan Nasional. Yang sama pentingnya dengan kemampuan untuk menyebarluaskan peran keamanan Nasional untuk mejaga keteraturan. 


Dengan demikan, pengertian dengan berbagai kebijakan dan perubahan social budaya yang terjadi berdasarkan penghormatan kedaulatan bangsa dan rakyat serta proses yang dibangun berbagai aspek bidang.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close