Mengelola Sistim Politik Sebagai Tingkat Stabilitas

8/29/2018

Konsekuensi tidak langsung merupakan ketiadaan ruang kebebasan bagi public untuk berwacana dan melibatkan diri dalam politik. Masyarakat tidak hanya bisa memiliki media untuk mengekspresikan keinginannya dalam bentuk partisipasi politik untuk masyarakat, pemilihan umum, dan kampanye yang ditiadakan.

Salah satu keterlibatan massa dalam politik adalah kegiatan yang bersifat seremonial dan simbolik yang memang dikembangkan oleh pendahulu kita sebelumnya. Hal ini menjadi efektif untuk menyeragamkan pandangan kita pada wacana masyarakat yang memiliki kharisma pribadi ini.
Tentu saja, ini merupakan bagian dari partisipasi yang dapat digolongkan sebagai bagian dari sukarela, atau sebagai dampak yang begitu baik terhadap kestabilitas. Tentunya, dilakukan dengan pertimbangan yang dapat memadai berbagai situasi dan kondisi yang terjadi.


Apa yang menjadi bagian kebutuhan masyarakat merupakan bagian solusi untuk bisa dipahami bersama dalam mengatasi persoalan massa yang memang jika tidak dapat dikendalikan secara baik. Maka, dari itu perubahan yang baik dapat dilakukan dengan memahami sendi ekonomi, politik serta social masyarakat. Jika tidak demikian, maka politik Indonesia tidak memiliki kemampuan yang cuku berkembang.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close