Revolusi Industri Sebagai Titik Awal Proses Perkembangan Teknologi

8/14/2018

Pengusaha Indonesia, teknologi modern dicirikan sebagai system hal individual yang dilegalisasikan oleh hak paten yang identic dengan kreativitas dan penemuan yang terdiri dari penemu produsen maupun distributor serta produk yang dipatenkan dengan menggunakan proses yang ada.

Paten dalam hal ini dapat diartikan memiliki fungsi dengan arti yang bersejarah, fungsi orisinal dari paten adalah sebagai instrumen untuk menstimulasikan dan memberikan penghargaan bagi penemu dan pembaharuan.

Sistem kepemilikan pada teknologi ketika itu, muncul dengan penemuan dan pengembangan, maka dari itu proses adanya teknologi merupakan awal dari proses perkembangan perkembangan teknologi yang terbentuk pada masyarakat modern.

Mekanisasi mendorong perubahan radikal melalui proses produksi, dimana pada awalnya abad ke 19, penggilingan dan pabrik mulai berubah menjadi system rumahan. Potensi yang memperbaiki kondisi kerja dan standar hidup tentunya dapat dipahami secara umum tentang karakter teknologi modern.


Bagaimana dengan teknologi disektor petanian? Jika dikaitkan dengan sector pertanian sebagaimana contohy berbagai persoalan pertanian dipedesaan, hal ini tentunya merupakan sekto yang tidak lepas dari proses modernisasi dengan mengacu pada karakter-karakter teknologi tersebut.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close