Dimensi Pada Mobilitas Sosial Masyarakat

9/19/2018


Pada sebuah dimensi waktu dikenal sebagai mobilitas social, dimana peran ada yang namanya mobilitas intragenerasional dan intergenerasional, dimana dalam mobilitas social intragenerasional adalah mobilitas social yang terlihat dari perubahan posisi social dalam satu generasi.,terutama dalam hal ini perpindahan pekerjaan seseorang dalam sepanjang hidupnya.

Biasanya dengan membandingkan antara pekerjaan masa lalu dengan pekerjaan sekarang, sedangkan dalam hal ini mobilitas intergenerasional adalah mobilitas yang dilihat dari perubahan social individu dari yang namanya posisi. Dengan demikian, pada hal ini seseorang dapat terjadi mobilitas pada saat yang bersamaan.
Dalam hal ini, dengan memahami dimensi mobilitas selanjutnya adalah yang berkaitan dengan konteks suatu tempat. Maka, dimensi suatu perubahan social individu dapat dikaitkan dengan perubahan dalam suatu tempat aktivitas, yang berkaitan erat dengan hubungan suatu sumber perubahan.

Maka, dalam hal ini suatu mobilitas social juga dapat dilihat, melalui mekanismenya, maksudnya bahwa perubahan tersebut dapat dilihat melalui jaluryang tersedia dalam masyarakat, seperti berbagai hal yang berkaitan dengan rung lingkup social. Dengan demikian, masyarakat yang masih tradisional dapat menempatkan dengan apa yang ditentukan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close