Dasar Dari Sistim Sosial Mengenai Konsep Etnisitas

9/05/2018

Pada masa colonial hubungan etnisitas telah terbentuk dengan berbagai pandangan kita terhadap struktur masyarakat secara horizontal dan vertical. Pembangian kelompok yang terbentuk dapat dipahami sebagai bagian dari pembagian kelompok etnik.

Kelompok etnik terbentuk di masyarakat, sehingga membentuk sebuah sistim social berdasarkan struktur di masyarakat. Namin, Apa yang membedakan pada masa colonial tentunya lebih kepada pembangian kelompok etnik berdasarkan lapisan.
Apa yang menjadi perbandingan dalam hal ini, merupakan salah satu kebijakan dalam menempatkan. Mengapa pembagian suatu etnis telah terbentuk ketika itu. Hal ini, yang sering kali terlupakan ketika kemunculan identitas etnis tertentu tidak pernah berdiri sendiri.

Identitas etnik akan terbentuk ketika akan muncul sebuah kelompok dengan kategori yang berlangsung. Tetapi, yang perlu dipahami menegnai konsep etnistitas bahwa terdapat tradisi budaya termasuk Bahasa dan agama dengan memori tentang memori migrasi, kolonialisasi.

Hal yang membedakan merupakan salah satu pemahaman kita mengenai bagaimana perkembangan masyarakat mengenai etniksitas dahulu begitu saling terkait. Maka, pembedaan yang membedakan hanya pada bagaimana proses asimilasi berlangsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close