Hubungan Peran Politik Etnisitas Masyarakat

9/05/2018

Hubungan antar etnik dapat dipahami sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa Indonesia. Apa yang menjadi kekhwatiran ketika dinamika politik kian berangsur terus menerus dinamis. Tetapi, apa yang menjadi bagian terpenting adalah seperti menciptakan sistim yang birokratis.

Maka dari itu, ketika elit politik belajar mengenai negosiasi dalam menghadapi perkembangan hubungan antar etnik yang berlangsung. Kebijakan dirancangkan maupun dalam jumlah orang kian berlembang berdasarkan sistim yang menginginkan perubahan social.

Sementara, pada waktu dengan menyediakan model yang tepat untuk menghadapi berbagai peranan birokrasi dengan keberagaman secara etnik. Apa yang dimaksudkan dengan hubungan masyarakat plural akan digunakan secara hubungan antar etnik dalam pemerintahan colonial.
Apa yang menjadi pengaruh terhadap sistim ini maka, perlu diketahui ketika kelompok berdasarkan etnik telah mengontrol ekonomi modern Indonesia. Meskipun kita pahami, akan mengubah perubahan yang bearti atau tidak. Perubahan yang begitu penting dalam suatu etnis tentunya akan berdampak pada ekonomi yang saat ini berkembang.


Sementara, apa yang diterapkan dan di pahami masyarakat harus melek akan apa suatu perubahan diberbagai aspek, teruatama dari aspek budaya dengan berbagai keberagaman kita. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close