Peranan Budaya Suatu Peradaban Masyarakat

9/05/2018

Peradaban manusia semakin tinggi searah dengan kompleksnya aktivitas kehidupan social budaya masyarakat. Dalam pandangan hal ini, maka kompeksitas tersebut meliputi pembagian kerja dalam masyarakat yang menandai kemajuan suatu masyarakat.

Dalam suatu masyarakat yang semakin maju, maka tingkat spesifikasi dan diferensiasi aktivitasnya akan semakin naik dengan kebutuhan tiap-tiap manusia dalam mempermudah setiap aktivitas pekerjaan mereka masing-masing.
Dengan kata lain, setiap aktivitas yang memiliki pemanfaatan terhadap dunia edukasi, yang memiliki ketergatungan dalam perkembangan teknologi yang menunjang kegiatan belajar yang semakin tinggi. Belum lagi, dengan adanya perkembangan pendidikan yang mengarah pada pendidikan global.

Pada dasarnya hal tersebut disebut dengan global, dimana peran budaya terhadap perubahan terdapat bagian dari hal tersebut dengan berbagai hal yang mengarah pada sistim yang berkembang. Sementara, bagaimana dengan perkembangan kearifan local yang saat ini perlahan akan memahami bagaimana proses teknologi dan pengetahuan berkembang.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close