Perhatian Ekonomi Pada Produksi Dan Konsumsi

9/10/2018

Proses suatu produksi dapat mempengaruhi perkembangan masyarakat, dan hal ini dapat diperhatikan berbagai aspek konsumsi yang jelas tentang kolektif diperkotaan. Kajian yang dapat diperhatikan mengenai persoalan distribusi tentunya dapat diperhatikan ketika konsumsi masyarakat menjadi perhatian.

Apa yang mempengaruhinya tentunya dapat diperhatikan ketika permintaan dan penawaran berlangsung dipasar. Berdasarkan Gerhard E. Lesnki mengatakan bahwa aspek produksi dan konsumsi akan menjadi perhatian terhadap keterkaitan antara proses distribusi dengan perkembangan masyarakat.   
Apabila Mark dalam kajiannya mengembangkan hipotesis bahwa mode of production dan means of production tertentu menentukan berkembangnya masyarakat tertentu maka hipotesis yang sama menjadi pendorong bagi berlambangnya minat terhadap kajian mengenai distribusi.

Pentingnya distribusi merupakan salah satu bagian dari sistim produksi yang berlangsung. Dimana, hubungan pola distribusi dengan perkembangan masyarakat didasari oleh suatu kenyataan bahwa distribusi dengan perkembangan serta hubungan social yang diharapkan masyarakat.

Maka, masyarakat akan membatasi distribusi barang ke bagian tertentu bila dirasakan bahwa barang-barang yang didistribusikan akan dipergunakan untuk suatu kegiatan yang tidak menguntungkan masyarakat. Pemilihan mekanisme distribusi sangat dikaitkan dengan kepentingan masyarakat untuk hidup teratur untuk kemajuan ekonomi (economy progress).

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close