Sistem Distribusi Suatu Masyarakat Yang Dinamis ?

9/13/2018


Sistim distribusi suatu masyarakat menyangkut aspek dinamis (dinamikan sistim distribusi), yaitu, suatu mekanisme pendistribusian barang dan jasa serta berbagai aspek statis (struktur sistim distribusi), dengan bagian-bagian dari sistim yang berpengaruh pada pendistribusian barang dan jasa.

Yang dimaksud dalam hal ini, mengenai power, hak istimewah, dan hak kehormatan yang menjadi pisat perhatian sebab hal tersebut yang menentukan distribusi privilege dan prestige. Dalam teori distribusi yang berdasarkan masyarakat tentunya surplus atas barang dan jasa dalam suatu masyarakat dengan didistribusikan atas dasar kebutuhan dan kekuasaan.

Struktur sistim distribusi terdiri dari individu, kelas dan sistim kelas. Masing-masing bagian yang menggambarkan tingkatan perbedaan dengan sebuah organisasi dalam sistim distribusi. Sehingga, konsep kelas dalam hal ini merupakan konsep sentral pada bagian struktur tersebut. Sehingga, terdapat perbedaan pandangan mengenai Marx, Weber, dan Lesnki.

Menurut Marx, kelas akan muncul ketika dalam masyarakat terdapat surplus barang dan alat produksi yang terdapat pada suatu masyarakat, dalam hal ini secara ekonomi. Sehingga, peran masing-masing kelompok dalam hal ini akan tampak dalam sistim suatu masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close