Visi Dari Pembangunan Pada Masa Otonomi ?

9/09/2018

Gambaran umum pembangunan dapat dipahami dengan berbagai cara padang kita, dimana misalnya pada masa otonomi dimana pembangunan mendudukan tugas pembangunan tersebut dengan landansan nilai pelayanan sehingga tidak ada lagi ketidakadilan dan kemubaziran dalam kebijakan pembangunan dan prakarsa dan kreativitas masyarakat.

Sementara, visi yang terkandung dalam konsep otonomi daerah secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi, kelompok politik, ekonomi, social dan budaya. Visi otonomi daerah dibidang politik adalah desentralisasi dan demokrasi.
Dimana, menyerap segala aspirasi rakyat dan bertanggung jawab serta tranparansi kebijakan. Sedangkan visi otonomi daerah pada bidang ekonomi adalah menjamin lancarnya pelaksanaan kebijakan ekonomi nasional di daerah.

Peluang dalam hal ini, mengenai pemerintah daerah dalam mengembangkan kebijakan local dan regional dalam memaksimalkan pendayagunaan potensi ekonomi daerah. Sehingga, visi otonomi daerah adalah menciptakan dan memelihara social budaya yang mampu merespons dinamika kehidupan. Sehingga, bersama-sama membangun daerah melalui berbagai kebijakan yang ada.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close