Bagaimana Perkembangan Barang Dan Jasa Pada Masyarakat Sederhana

10/20/2018

Pada masyarakat kapitalis merupakan suatu masyarakat yang homogeny, dimana pada masyarakat kapitalis paling sedikit dapat dipahami sebagai bagian pada revolusi pertanian. Masyarakat yang belum tersentuh dengan revolusi pertanian merupakan kelompok kecil yang hidup berpindah-pindah melalui kebiasaan mereka terhadap makanan, meramu, ikan, berburu, berladang, dan berternak.

Masyarakat pra kapitalis yang berlu tersentuh revolusi pertanian meliputi masyarakat pemburu dan peramu, holtikultura sederhana dan holtikultura intensif. Pada masyarakat seperti ini, terutama pada masyarakat pemburu dan peramu berkembang dengan sistim yang dilakukan secara sederhana.
Hal ini, guna menjaga kebutuhan subsistensinya dengan berburu dan meramu serta bentuk pertanian sederhana dan semua sumber daya alam yang penting dimiliki secara sederhana. Sedangkan pada masyarakat holtikultura terdapat berbagai hal yang mencakup, berbagai budaya yang mereka miliki, yang mereka gunakan pun begitu sangat sederhana.

Sementara, pada masa ini dimana masyarakat prakapitalis akan sering dijumpai ketika dipedesaan dengan alat petanian yang digunakan dengan sederhana. Maka, dari itu perkembangan pada masyarakat tersebut begitu sederhana dengan berbagai kebiasaan yang mereka miliki.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close