Barang Beserta Masalah Distribusi Ekonomi

10/10/2018

Pada masyarakat modern yang perlu dipahami ketika berbagai persoalan terkait dengan aktivitas masyarakat akan berkaitan dengan produksi, distribusi, konsumsi bahkan hingga pada mekanime pasar yang berlangsung di masyarakat. Kemajuan suatu produksi masyarakat dikenal sebagai sistim yang berlangsung terhadap proses konstruksi sosial dalam barang.

Sementara, barang dalam pengertian baru ini adalah segala hal yang berkaitan dengan persoalan yang erat dengan proses pertukaran sosial yang berlangsung. Maka, barang yang lebih abstrak lagi dapat berupa prestige dan berbagai hal yang berkaitan dengan manfaat masyarakat.
Berbeda jika dalam sosial ekonomi yang berlangsung, dimana berbagai pemahaman seperti money market yang membentuk sebuah penawaran mengenai mekanisme barang dan jasa yang digunakan untuk distribusi suatu barang merupakan salah satu sistim kerja yang digunakan untuk usaha yang dilakukan.

Jika secara konseptual tentang barang yang luas dan abstrak, maka tidak seperti biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, akan memberikan keyakinan bahwa berbagai persoalan yang terkait dengan berbagai hal terhadap distribusi suatu barang dan jasa dapat dipahami sebagai bagian dari proses distribusi yang berlangsung.


Mengapa hal tersebut salah terkait, karena barang dan distribusi merupakan sistematis sistim distribusi di dalam masyarakat dan hubungannya dengan proses perubahan struktur ekonomi dan masyarakat. Maka, secara khusus dapar dipahami sebagai bagian dari produksi juga. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close