Gambaran Kehidupan Masyarakat Pra-Industri Yang Masih Tradisional

10/08/2018

Struktur pekerjaan masyarakat tradisional dapat diperhatikan dalam situasi kehidupan masyarakat tradisional dengan berbagai ragam yang mereka kerjakan dalam kehidupan mereka. Hal ini, terkait dengan berbagai pekerjaan umumnya yang masih sederhana. Sebaliknya, pekerjaan pada masyarakat yang memiliki kebutuhan akan terampil biasanya masih terbatas dengan pekerjaan yang dilakukan.

Pada masyarakat yang demikian, dapat diperhatikan dengan berbagai kemampuan yang bisa dilakukan berdasarkan peran. Masyarakat tradisional dengan berbagai alat produksi yang dimiliki, serta berbagai kebutuhan yang dimiliki dengan kondisi situasi disekitar masyarakat dengan berbagai peran terhadap beberapa factor dengan pencapaian status sosial (mobilitas) pada masyarakat tradisional.
Dengan masyarakat tradisional kemungkinan besar akan menjadi bagian dari berbagai kebutuhan terhadap pencapaian yang dimilikinya. Secara tidak langsung dengan berbagai pemahaman mengenai masyarakay dunia yang benar-benar mempunyai sistim statifikasi terbuka. Pemahaman ini bahwa akan maju suatu masyarakat dengan tetap memberikan peluang yang benar-benar baik.


Berbagai kebutuhan yang menjadi kemungkinan dalam setiap peran sosial yang merupakan bagian dari peningkatan terhadap mobilitas sosial. Maka, dari itu membutuhkan wawasan yang luas dengan berbagai kemajuan saat ini. Seperti ini, dimaksudkan dengan sebuah perubahan sosial. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close