Dampak Dari Objek Kepariwisataan Masyarakat

10/08/2018

Dengan interaksi wisatawan dapat mempengaruhi sikap, persepsi dan peranan masyarakat dalam mengembangkan pelayanan wisata yang lebih baik. Dengan hubungan yang seringkali berlangsung tidak berimbang, maka peranan dan tindakan masing-masing sering dikaitkan dengan berbagai hubungan sosial antar kelompok.

Hubungan yang saling terkait dengan sosio-kultural dan lainnya bisa lebih mempererat hubungan para wisatawan dan masyarakat pariwisata setempat. Maka, ada yang dikenal sebagai pariwisata kelompok berdasarkan kelompok usaha jasa pariwisata serta dampak yang berlangsung dengan ekonomi, sosial dan teknologi.
Misalnya, dalam hal ini pemandu wisata yang harus diketahui dengan berbagai pengetahuan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan berbagai Bahasa yang disampaikan wajib diketahui dengan mutu sumber daya. Gambaran dampak positif pengembangan pariwisata budaya dapat benar dirasakan masyarakat meskipun akan diketahui sebagai peranan dan kebutuhan terhadap pihak-pihak yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap pelayanan wisata.


Apa yang menarik dalam hal ini, tentunya jika akan ada kesenian rakyat yang memiliki dampak terhadap masyarakat. Akan bertahan lama, jika memiliki mutu yang terjaga, yang tentunya dapat diketahui berdasarkan pemenuhan masyarakat setempat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close