Istilah Populer Masyarakat Pedesaan Tradisional

10/07/2018

Perkembangan kehidupan manusia dalam suatu evolusi Desa ditempatkan pada posisi masyarakat bersahaja atau dalam istilah popular disebut dengan masyarakat tradisional. Predikat masyarakat tradisional tidak hanya dilekatkan pada masyarakat Desa saja, melainkan dengan berbagai Negara untuk diketahui sebagai penduduk yang mayoritas hidup pada pertanian.

Keberadaan masyarakat yang masih tradisional dengan menempatkan masyarakat yang masih tradisional dengan berbagai hal yang transparan. Karena pada kenyataan dapat diperhatikan masyarakat lainnya. Pandangan mengenai Desa, adalah bagaimanakah kira-kira sistim, proses atau arah perubahan terhadap masyarakat pedesan itu sendiri.
Jika Suatu Desa akan berubah tiba-tiba menjadi modern, berarti memiliki waktu yang begitu panjang terhadap proses pembentukan Desa. Maka, hal itu begitu berbeda dengan berbagai persoalan yang terjadi pada masyarakat pedesaan ini.


Dengan begitu, kira-kira pandangan terhadap masyarakat tradisional dapat diperhatikan dalam kesehariannya yang amat membudaya terhadap nilai-nilai yang masih berlaku terhadap masyarakat pedesaan. Maka, apa yang menjadi bagian dari persoalan yang amat dipahami ini dapat digunakan sebagai sarana terhadap sistim pertanian itu sendiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close