Resolusi Konflik Antar Kelompok Masyarakat

10/07/2018

Pemahaman mengenai tatanan sosial, proses penciptaan hubungan wewenangan dalam berbagai tipe kelompok yang terkoordinir yang meliputi seluruh lapisan mengenai sistim sosial. Dengan adanya, sumber daya yang dikategorikan sebagai sumber daya langkah yang membuat kelompok saling mengapainya. 

Hal ini, tercipta dengan berbagai proses yang dilakukan. Jika berpadangan dengan baik, maka sebenarnya redistribusi dengan berbagai konflik sebagai sumber pergeseran dan perubahan terhadap sistim sosial. Perubahan yang berlanngung memiliki peran dengan berbagai pengaruh serta dipahami sebagai pematuhan.
Tetapi dengan situasi kondisi yang dapat berbeda sehingga di sini realitas sosial merupakan siklus kesinambungan yang tak pernah berakhir adanya konflik antarkelompok yang digunakan dengan kepentingan di dalam sistim sosial.


Oleh karenanya, konflik sosial dalam konteks kepentingan antarkelompok dipahami sebagai upaya yang memiliki peranan penting dalam melanggengkan kepentingan yang berdasarkan konsep tehadap suatu menuju masyarakat maju. Berbeda jika pandangan para ahli seperti Dahrendrof dalam menanggapi persoalan masyarakat yang ditanggapi sebagai masyarakat yang saling berinteraksi dengan berbagai lapisan

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close