Potensi Pelestarian Serta Pengembangan Kesenian Rakyat

10/07/2018

Berbagai hal yang terkait, dengan pelestarian dan pengembangan kesenian rakyat memiliki ketentuan terhadap anggota-anggota untuk memajukan serta menghidupkan kesenian rakyat, hal ini tentunya guna terus mendasari hal yang pokok dari keseulitan berbagai kebutuhan dan kepentingan terhadap kesenian rakyat dalam sebuah pementasan.

Sementara, terdapat kekuatan utama yang memiliki kelompok kesenian rakyat yang dianggap sebagai kekuatan utama. Dimana dalam hal ini, memiliki rasa yang ditemukan dan dipilih sebagai kekuatan utama. Kemudian bagi wisatawan (orang luar) kesenian rakyat memiliki keunikan dan keaslian yang menarik terhadap perkembangan masyarakat itu sendiri.
Maka, kesenian rakyat ini ada dengan berbagai dukungan oleh kelompok yang ada di masyarakat, dimana ada kelemahan mengenai segala sesuatu yang dirasakan dengan berbagai kelompok yang mendukung, misalnya kurang disiplin dari para pemain yang tidak memiliki aturan bersama yang mampu mengarahkan kegiatan anggota kelompok kesenian dengan berbagai sikap dan tindakan.

Baca Juga : Istilah Populer Masyarakat Pedesaan Tradisional

Kemudian, apa yang menjadi kesempatan dan peluang dalam hal ini, misalnya tawaran, permintaan untuk manggung dengan dukungan berbagai pihak terhadap pemerintahan daerah yang memajukan kesenian rakyat dan sebagainya. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close