Prespektif Sosiologi Tentang Kegiatan Produksi

10/08/2018

Kegiatan produksi merupakan bagian dari proses ekonomi, dimana terdapat suatu tradisi neoklasik, produksi yang dipandang hanya sebagai konstruksi teknis yang terdiri dari input (modal dan tenaga kerja) dan output (produk). Produksi sebagai bagian dari ekonomi dengan berbagai pandangan sebagai proses sosial yang kompleks dan bersifat teknis semata.

Dengan kegiatan produksi yang menjadi domain tindakan sosial, terdapat seperangkat hubungan dengan agen-agen manusia yang berbeda dari hubungan output dan input. Hal ini, berdekatan dengan memandag suatu produksi dengan berbagai cara yang produktif dan non produktif dalam setiap produksi serta signifikansi empiric sosiologi produksi.
Pendekatan pluralis dipahami sebagai dasar yang bersumber dari bagian dari sosiologi ekonomi, maka saling terkait dengan berbagai suatu prespektif sosiologis tentang fenomena ekonomi, termasuk produksi. Sebagai prespektif sosiologis, dapat dipahami sebagai bagian dari pendekatan dengan pluralis dalam sistim produksi. Karena hal ini, akan terkait dengan lingkungan masyarakat serta proses pasar yang berlangsung.

Pandangan ini mungkin lebih dipandang sebagai extra economic sebagai penjelasan terhadap sistim produksi, dimana aka nada pendekatan yang lebih baik untuk mengembangkan sistim produksi secara tepat guna. Dengan begitu, bagaimana upaya yang mendeskripsikan berbagai pandangan terhadap pola produksi, distribusi hingga pada konsumsi masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close