Revolusi Industri Menjadi Titik Awal Bagi Proses Perkembangan Teknologi

10/25/2018

Teknologi modern menjadi salah satu factor pendorong ekspansi perusahaan multinasional yang telah melampaui kedaulatan Negara, dimana berbagai penemuan dan pengembangan teknologi modern yang terkait dengan proses produksi, yang memungkinkan berbagai perusahaan multinasional dengan membuka industri di Asia Tenggara.

Revolusi industri pertama kali dikenal sebagai titik awal bagi proses perkembangan teknologi bagi terbentuknya masyarakat modern, dimana mekanisasi mendorong perubahan radikal proses produksi. Pada awal abad ke-19 penggilingan dan pabrik mulai menggantikan berbagai produksi skala kecil.

Meskipun mempunyai potensi untuk memperbaiki kondisi kerja dan standar kehidupan mesin tidak dapat disambut dengan baik dengan pemunculannya. Demikianlah penjelasan secara umum tentang karakter teknologi modern, jika dikaitkan dengan sector pertanian sebagaimana contoh proses modernisasi dengan mengacu pada karakter teknologi tersebut. 


Sebagai pencontohan terhadap perkembangan sistim pertanian tradisional menjadi pertanian modern dalam bentuk agroindustry. Seperti halnya, sistim perladangan dan persawahan, serta sistim kebun juga telah tua, setidaknya sejak abad 1200 M. Dalam perkembangannya, sistim kebun mengalami berbagai ragam bentuk, baik penanaman tanaman campuran berbagai jenis tanaman.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close