Identifikasi Prinsip Struktural Pada Sistem Sosial

11/21/2018

Suatu penggambaran mengenai berbagai hubungan sistem sosial, maka dalam suatu analisis institusional dapat dipahami berbagai hal terkait dengan structural berdasarkan mode-mode diferensiasi dan artikulasi berbagai institusi lintas jangkauan “paling dalam” atas ruang dan waktu.

Dengan memahami suatu kajian mengenai berbagai hal terkait dengan hubungan transformasi atau penandaan prinsip structural maka terbentuk oleh daya saing berdasarkan keterlibatan dalam reproduksi sosial.

Sementara, struktur sosial memiliki perangkat unit sosial yang relative stabil dan berpola atau suatu sistem dengan berbagai pola yang relative abadi. Maka, dikenal adanya lembaga sosial, seperti agama, atau pemerintahan yang merupakan contoh dari struktur sosial yang dimaksudkan berdasarkan struktur sosial masyarakat.
Maka, dari itu suatu hubungan sosial dapat dipahami berdasarkan suatu hubungan sosial yang secara menyeluruh dan secara eksklusif terjadi karena adanya probabilitas dimana akan ada suatu arah tindakan sosial dalam suatu pengertian yang dapat dipahami secara bermakna.


Misalnya, kesempatan untuk hidup yang sama ditentukan dari sumber ekonomi yang dapat dipasarkan dengan pemenuhan kebutuhan di masyarakat berdasarkan kegunaan terhadap masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close