Memahami Kebijakan Publik Yang Praktis Dan Tepat

11/21/2018


Kebijakan yang berkaitan dengan hubungan secara komprehensif, holistic dan memunculkan sebuah kebijakan public yang baik, maka dapat diketahui bagaimana memahami pandangan dari sudut teoritis dan metodelogis yang paling tepat dijadikan pegangan.

Sementara, proses sekaligus akibat dari struktur deprivasi, yaitu keadaan dimana ada sekelompok orang kehilangan akses untuk menggunakan sumber daya yang diperlukan, baik sumber daya ekonomi, politik maupun kebudayaan.

Hubungan berbagai tingkat masyarakat yang berhubungan pemenuhan kebutuhan dapat dilihat secara interdisipliner, dengan mengabungkan peningkatan pendekatan yang digunakan, dimana dalam hal ini juga terdapat analisis yang bersifat statis dan dinamis serta ruang lingkup yang bersifat mikro dan makro.

Kemudian, pendekatan yang dapat diharapkan dapat menemukan suatu proporsi bersama mengenai kebutuhan masyarakat yang digunakan berbagai hal disetiap bidang. Maka, dikembangkan suatu pendekatan yang bersifat participatory-action research (PAR), dengan maksud agar kelompok yang diteliti dapat dilibatkan dapat berbagai proses pendekatan.

Maka, dari itu berbagai kegunaan yang dapat dipahami sebagai bagian dari proses kebijakan yang dapat dilaksanakan secara praktis dan tepat dapat digunakan secara baik, berdasarkan pandangan dari berbagai persoalan, maka terbentuk suatu kebijakan dalam setiap bidang.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close