Perkotaan : Menyediakan Alternatif Bagi Tatanan Feodal ?

11/08/2018

Dengan menyediakan tempat berkembangnya kapitalisme modern, dan lebih umum bagi rasionalitas dengan mendefinisikan kota dengan ciri, pemukiman yang relative tertutup, relative besar, memiliki pasar serta memiliki otonomi politik parsial.

Meskipun sebagai besar perkotaan memiliki ciri terhadap berbagai ruang perkotaan, maka akan memiliki karakter rasional yang khas, salah satunya adalah pasar dan struktur politik yang diorganisasi secara rasional. Oleh karena itulah, dengan berbagai sesuatu yang memandang suatu tempat sebagai kota akan mampu memenuhi kebutuhannya lewat pasar setempat.
Sementara, barang-barang yang dibuat setempat dapat ditambah dipedesaan ini menjadi dasar terhadap berbagai cosmopolitan kota yang menjadi hakikat kota dengan ciri khas adanya pasar untuk memenuhi kebutuhan warganya.


Dengan memperhatikan Weber, terhadap kota yang lain mengetahui mengapa kota tidak mengembangkan bentuk kota yang rasional. Dengan menyimpulkan bahwa hambatan seperti komunitas tradisional, aka nada pandangan terhadap perkembangan perkotaan ketika itu. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close