Revolusi Industri Pertama Pada Masyarakat Modern

11/08/2018

Teknologi modern menjadi salah satu factor pendorong ekspansi terhadap berbagai perusahaan multinasional yang telah melampaui kedaulatan Negara. Dengan berbagai penemuan dan pengembangan teknologi modern yang terkait dengan proses produksi memungkinkan berbagai pihak untik membangun pabrik di Asia Tenggara, yang merupakan sistim berjalannya pada manajemen produksinya.

Sementara, revolusi industri pertama yang menjadi titik proses perkembangan teknologi dengan terbentuknya masyarakat modern. Maka, mekanisasi mendorong perubahan radikal proses produksi. Pada awal abad ke 19 dimana penggilingan pabrik mulai menggantikan usaha kecil dengan berbagai alternative yang akan dilakukan.
Meskipun mempunyai potensi untuk memperbaiki kondisi kerja dan standar kehidupan, mesin menjadi persoalan dikala itu. Demikianlah, penjelasan secara umum tentang karakter teknologi modern. Dimana, dalam hal ini dikaitkan dengan sector pertanian sebagaimana berbagai pemahaman mengenai proses modernisasi dengan mengacu pada karakter teknologi tersebut.


Perubahan yang dilakukan terhadap berbagai revolusi kala itu, memang menjadi bagian dari suatu perkembangan awal bagi masyarakat modern untuk memahami teknologi industri tersebut dengan baik. Maka, dari itu proses dengan berbagai kebutuhan teknologi menjadi bagian dari pada lebih praktis dengan menambah ilmu pengetahuan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close