Proses Pembentuk Sistim Sosial Masyarakat Heterogen

11/08/2018

Kelompok etnik memiliki kebudayaan yang beragam dengan batas sosial budaya dan sejumlah atribut atau ciri budaya yang menandai identitas dan eksistensi mereka. Dengan berbagai ragam atribut yang dimiliki maka, dengan baik untuk digunakan sesuatu dengan manfaat terhadap sistim sosial di masyarakat.

Kebudayaan yang telah dimiliki oleh masing-masing kelompok etnik menjadi pedoman kehidupan mereka, dengan berbagai atribut budaya yang ada. Seperti hal nya budaya sosial masyarakat yang mencerminkan berbagai keunikannya masing-masing.

Kelompok etnik dengan berbagai kebudayaan yang dimiliki tentunya sesuai dengan penanda identitas kelompok etnik yang memiliki sifat stabil, dengan berbagai ragam persoalan diperkotaan.

Hal ini, akan cenderung pada majemuk karena banyak unsur masyarakat yang berasal dari berbagai golongan, etnis, atau agama tertentu yang selalu berdampingan serta beriringan.

Pendatang tersebut, dapat diketahui sebagai munculnya nilai baru yang dibawa diberbagai wilayah, maka dari itu sesuai dengan nilai sosio kultural yang telah established dalam masyarakat sehingga tidak jarang terjadi adanya perbedaan.


Berbagai ragam yang menjadi bagian terpenting tersebut, tentunya membuat para ahli memahami bagaimana SARA dapat diperhatikan dengan berbagai prespektif yang menjadi komposisi seragam antar etnis.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close