Kapital Budaya Berdasarkan Kelompok Sosial ?

12/20/2018


Suatu budaya yang berdasarkan sistem sosial suatu masyarakat dapat diketahui ketika terdapat perbedaan kapital suatu masyarakat dalam hal ini, ada empat kelompok sosial, yaitu tinggi baik pada kapital ekonomi maupun kapital budaya, kemudian tinggi dalam kapital ekonomi rendah dalam kapital budaya, serta rendah dalam kapital ekonomi, tinggi dalam kapital budaya, serta rendah baik pada kapital ekonomi maupun kapital budaya.

Sedangkan dalam hal ini, dapat dikenal sebagai habitus yang merupakan “struktur mental dan kognitif” yang digunakan actor untuk mengarungi kehidupan sosial. Sebagai sistem disposisi, maka dipahami sebagai mengatur kapasitas individu untuk bertindak.

Maka, dari itu habitus adalah keniscayaan yang diinternalisasikan dan dialihkan ke dalam disposisi yang memunculkan dengan gerak yang memiliki aplikasi universal dan sistematis diluar batas dengan hal-hal  yang telah dipelajari secara langsung terhadap berbagai inheren dalam kondisi belajar.


Yang dipahami mengenai sistem disposisi yang kekal dan berpindah-pindah yang mengintegrasikan pengalaman-pengalaman masa lalu, serta berfungsi pada setiap kesempatan sebagai sebuah matriks persepsi, persepsi, apresiasi dan tindakan-tindakan yang memungkinkan  pencapaian berbagai apresiasi dan tindaka-tindakan yang memungkinkan pencapaian berbagai tugas yang tidak terhingga.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close