Mengenal Kuliner Santai Kerajaan Majapahit

12/13/2018

Memperhatikan, berbagai aneka ragam kuliner Indonesia tentunya akan menyenagkan jika kita memahami berbagai ciri khas makanan yang tersaji dengan berbagai olahan yang menarik untuk diketahui. Dengan berbagai komposisi, yang membutuhkan berbagai jenis gandum, tentunya dapat diketahui ketika kuliner menjadi bagian dari bagian dari dari ciri.

Apa yang menarik, ketika kuliner wajik, tape, dwadal atau dodol, lepet, kipin atau kripik, dan mandaga yaitu sejenis ombus-ombus penganan dari beras berbentuk kerucut dengan kelapa dan gula merah menjadi makanan santai para raja. 
Dilihat dari penganan diatas para keluarga Kerajaan Majapahit memiliki penganan yang seimbang dan lengkap dalam kehidupan sehari-harinya. Makanan ini pun hingga kini diwariskan dan menjadi makanan khas tradisional Indonesia. Ini merupakan ciri khas kuliner tradisional kerajaan majapahit.


Menariknya, untuk dapat dipahami berbagai kalangan maka, masyarakat masih mencitarasakan kuliner tersebut sebagai kuliner santai masyarakat dengan berbagai manfaat yang dimiliki. Tentunya, tidak melupakan berbagai hindangan yang hadir ketika masyarakat masih menikmati kuliner tersebut sebagai identitas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close