Pandangan Max Weber Terhadap Konsumsi Sebagai Tindakan Manusia

1/02/2019

Suatu tindakan manusia dapat diarahkan sebagai tujuan tertentu, sedangkan sebuah pandangan terhadap konsumsi merupakan rasional action/tindakan rasional instrumental yaitu suatu tindakan yang berdasarkan pertimbangan yang sadar terhadap tujuan suatu tindakan yang berdasarkan pertimbangan yang sadar terhadap tujuan tindakan dan pilihan dari alat yang digunakan.

Sementara, suatu pemikiran dapat dipahami ketika konsekuensi logisnya adalah menghasilkan motivasi untuk setia terhadap pemikiran yang menempatkan berbagai konsekueni logis dalam menghasilkan motivasi terhadap berbagai batasan, pekerjaan, serta membatasi konsumsi yang rasional dan sistematis.
Maka, suatu pola motivasi yang bersumber dari etika mengedepankan pendukung secara motivasional dengan semangat yang sedang berkembang. Suatu tindakan konsumsi dapat berorientasi dalam suatu tindakan rasional nilai. Yang mana, jika suatu kesadaran tersebut, maka menjadi bagian dari berbagai kebutuhan suatu tujuan konsumsi.

Berbagai hal mengenai konsumsi dapat diketahui berdasarkan tindakan rasional nilai/tindakan suatu hal yang rasional instrumental mengenai tindakan yang berdasarkan pertimbangan yang sadar terhadap tujuan tindakan pilihan sebagai alat yang dipergunakan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close