Ragam Kebudayaan Lokal Masyarakat Adat

3/19/2019

Di Kalimantan, begitu juga dengan wilayah lainnya, dalam hal ini untuk wilayah pedesaan masyarakat adat. Dimana, dalam hal ini dikenal sebagai budaya lokal yang mereka pahami masih menjadi bagian dari suatu budaya masyarakat adat dalam melestarikan berbagai ragam hasil hutan, kain, serta berbagai kuliner yang masih mereka konsumsi sebagai bagian dari mata pencaharian mereka.’


Perbedaan dalam ragam budaya mereka disetiap pedesaan begitu berbeda, sehingga tidak mengherankan jika berbagai sistem sosial mereka akan tampak berbeda. Tetapi, dalam budaya mereka tersebut dikenal berbagai hal yang alami dengan sistem budaya sosial mereka sebagai bagian dari masyarakat adat.

Dengan berbagai kebutuhan dari masyarakat kota dan masuk pada masyarakat pedesaan, dalam hal ini dibutuhkan keberagamaan terhadap perkenalan budaya mereka dalam aspek budaya serta komunitas yang mereka kembangkan bersama, dengan istilah masyarakat Adat.


Perkembangan masa pada sistem sosial budaya memiliki berbagai kebijakan terhadap budaya mereka sesuai dengan yang mereka lestarikan bersama masyarakat Desa. Maka, unik sekali ketika berbagai perkenalan budaya mereka perkenalkan dapat dipahami berbagai ragam budaya serta apa yang dihasilkan mereka dalam keseharian.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close