Komunikasi Massa : Bagaimana Memahami Berbagai Bentuk Komunikasi

4/14/2019

Sebagai contoh suatu masyarakat dipahami dengan berbagai ragam berbeda, hanya pada komunikasi yang diterima dengan berbagai informasi yang diperoleh mengenai tanggapan sementara. Menurut Melvin L. De Fleur mendefinisikan komunikasi sebagai pengkoordinasiaan makna antara seseorang dan khalayak.

Sebagai saling berbagi informasi, gagasan dan sikap, maka Colin Cherry dalam mendefinisikan komunikasi lebih menonjolkan pada kegiatan saling berbagi unsur prilaku atau modus kehidupan, melalui perangkat aturan . Dalam hal ini, komunikasi adalah suatu peristiwa yang dialami secara internal yang murni personal dengan dibagikan orang lain.

Pada pengetahun mengenai sosiologi, komunikasi adalah pengalihan informasi dari satu orang atau kelompok yang lain. Hal ini, mudah dipahami sebagai pencipta sebuah gagasan yang merupakan salah satu ide sebagai manusia.


Meskipun, akan bingung dengan berbagai komunikasi yang berbeda maka berbagai pandangan mengenai hal ini dapat dipahami sebagai bagian sesuatu yang bertahap. Komunikasi, dapat dipahami dengan berbagai sistem sosial yang pernah dialami dalam suatu masyarakat, individu dan komunitas yang berlangsung baik itu secara teratur dan tidak teratur.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close