Mengenai Perubahan Sosial Pada Masyarakat Modern ?

4/15/2019

Pandangan modern merupakan lawan kata dari tradisional, yang dalam hal ini memiliki bentuk yang berbeda dalam memahami berbagai suatu perubahan. Ketika pandangan masyarakat mengenai suatu perubahan, tentunya mencakup berbagai hal dari perubahan suatu fasilitas, teknologi, serta berbagai hal terkait dengan sendi kehidupan.

Ketika pandangan ini merupakan salah satu bagian dari proses perubahan, maka bentuk yang dapat dipahami dengan berbagai perubahan pada masyarakat yang baik, yaitu perubahan sosial. Pandangan sosial dalam hal ini, mencakup pengetahuan yang mendalam mengenai masyarakat secara umum dan khusus. Misalnya, masyarakat pedesaan memiliki aspek sosial yang berbeda, yang dalam hal ini budaya yang masih dipertahankan.

Sementara, berbagai bentuk modern merupakan salah satu langkah dalam bentuk sistem masyarakat yang dapat diketahui berdasarkan Civil Society. Yang dalam hal ini, dipahami sebagai masyarakat madani, maka masyarakat dapat memahami bagaimana suatu masyarakat modern berlangsung secara perlahan, dapat dipahami dari berbagai bentuk percontohan dalam model sebuah kota.


Ketika, pemahaman mengenai perubahan sosial merupakan salah satu langkah terhadap pandangan kearah politik, maka hal ini dinamakan pandangan mengenai arah perubahan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close