Pandangan Terhadap Keterlibatan Massa Dalam Politik

4/07/2019

Masyarakat tidak memiliki media untuk mengekspresikan keinginannnya karena bentuk partisipasi politik untuk masyarakat, pemilihan umum, dan kampanye ditiadakan. Mungkinkah ? Dalam hal ini, salah satu keterlibatan massa dalam politik adalah kegiatan yang bersifat seremonial dan simbolik yang memang dikembangkan oleh kepemimpinan sebelumnya.

Dalam hal ini, kemampuan verbal merupakan salah satu menarik minat dan loyalitas public, terutama dalam rapat-rapat umum kenegaraan maupun diluar itu. Tentu saja, dalam hal ini ada partisipasi yang sulit digolongkan sebagai partisipasi yang sukarela.

Setiap pemerintahan memiliki gambaran terhadap perubahan yang diberikan, dimulai dari aspek ekonomi, stabilitas politik, hukum dan ham, serta berbagai hal terkait dengan keagamaan. Dari hal ini, berbagai bentuk Demokrasi yang dilaksanakan bersama merupakan salah satu bantuk bagaimana cara peran politik menjadi bagian dari sistem sosial di masyarakat.


Berbagai sistem politik yang memiliki dinamika politik yang berbeda, memberikan ruang terhadap berbagai pandangan yang berlangsung secara umum. Ketika, pandangan tersebut merupakan bagian dari dampak yang positif maka membutuhkan peran serta terhadap masyarakat secara menyeluruh.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close