Proses Berpikir Sebagai Upaya Kompromi Politik

4/07/2019

Berbagai dimensi dapat dipahami secara sederhana dengan dipraktikan serta dikombinasikan dengan berbagai teori terkait. Hal yang menyatukan berbagai ide dengan menjadi suatu pemahaman mengenai ideology yang dinamakan Pancasila.

Peletakan dasar ideology suatu Negara, dapat dipahami dengan berbagai ragam budaya, agama, serta unsur terkait dengan ide kebangsaan yang bersintesis dengan kemanusiaan, demikian seterusnya. Hal yang terkait dengan berbagai kesamaan proses berpikir yang sintesis ini bukan menjadi bagian dari upaya kompromi politik antar berbagai ideology dan kelompok pengusung.

Untuk itu dengan berbagai cara pikir yang baik, untuk menjadi bagian dari terhadap hidup dengan memandang nilai-nilai pancasila. Hal ini, tentunya terkait dengan berbagai praktik kelembagaan berbangsa dan bernegara.


Dengan adanya nilai-nilai pancasila sebagai Jiwa bangsa, untuk dapat diukur dengan berbagai sumber dari segala hukum di Indonesia. Sehingga, pada dasarnya persatuan dan haluan kemajuan kebangsaan – kebahagiaan bangsa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close