Stabilitas Politik Di Tengah Perbedaan

4/07/2019

Stabilitas politik merupakan salah satu bagian dalam menjaga setiap peran yang diterapkan dalam sistem politik sebelumnya. Jika ketidakstabilian pemerintah ini dan tidak membawa Negara kearah yang lebih baik. Hal ini menjadi tuntutan kepada pemerintah baik dari masyarakat maupun dari partai-partai politik oposisi.

Hal ini, diyakini dengan berbagai sistem politik di Indonesia yang tidak memiliki kemampuan yang cukup berkembang. Dengan memperbaiki kondisi itu, kita mampu menjaga berbagai sendi politik, ekonomi serta sosial masyarakat.

Dalam kerangka sistem, hal yang menempatkan kebijaksanaan sistem (output), hal ini tidak hanya segala input yang diberikan oleh masyarakat. Selama pemerintahan, dengan berbagai perubahan telah dilakukan untuk mengelola dinamika sistem politik.

Dengan memiliki konsekuensi tidak langsung, yaitu ketiadaan ruang kebebasan bagi public untuk berwacana dan melibatkan diri dalam politik. Menjaga kestabilitas politik merupakan salah satu bagian dari menjaga segala perbedaan yang menjadi bagian dari menjaga kebhninekaan.


Perubahan yang telah dilakukan berdasarkan standarisasi yang dilakukan merupakan salah satu bagian dari bersamanya menjaga demokrasi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close