Gawai Daya : Apa Yang Menarik Mengenai Budaya Daya ?

5/20/2019

Setiap tahun, masyarakat daya selalu merayakan berbagai budaya mengenai ciri khas mayarakat pedesaan, terhadap berbagai ungkapan rasa, budaya yang mereka lestarikan secara turun temurun untuk sang Kuasa. Yang dalam hal ini, ungkapan rasa syukur atas panen berlimpah yang didapatkan setiap tahunnya.

Budaya yang mereka memiliki merupakan salah satu bagian dari identitas budaya masyarakat lokal terhadap berbagai pertahanan budaya, serta kearifan lokal. Berbagai budaya yang merupakan hale rat terhadap berbagai tradisi masyarakat daya menunjukan bahwa berbagai panen yang berlimpah merupakan hasil dari yang maha kuasa yang patut dipuja dan disyukuri.

Hal ini, perlu diketahui sebagai identitas bersama dalam meluhurkan berbagai budaya yang masih hingga saat ini dipertahankan dengan masing-masing identitas mereka terhadap sebuah kebudayaan yang luhur. Pada tahun ini, dimana masyarakat daya merayakan pesta budaya yang mereka miliki untuk diketahui berbagai kalangan sebagai bagian dari kehidupan mereka, terutama pada hasil panen yang berlimpah.

Karena, dalam hal ini berbagai suku, budaya yang ada merupakan salah satu bagian dari budaya yang tak terelakan bagi setiap manusia yang mendapatkannya. Karena, dalam pemujaan yang luhur, merupakan salah satu manifestasi bagi masyarakat untuk memahami berbagai cara hidup, serta budaya mereka sebagai bagian dari identitas di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close