Pembangunan Yang Baik Terhadap Informasi Publik

7/12/2019


Pengalaman yang baik untuk diketahui berdasarkan informasi, mengenai berbagai hubungan pembangunan merupakan salah satu bagian dari sistem informasi yang memang membantu segmen dalam mengetahui isu-isu yang harus mereka hadapi dan dapat membantu memberikan alternatif yang tersedia.

Akan tetapi, dalam hal ini dengan informasi saja, mereka tidak akan mampu mengubah situasi yang dihadapi, dalam tulisan ini berjudul Mass Media And National Development (1964), Wilbur schramm menegaskan bahwa keberhasilan peranan media massa (maksudnaya tentu saja informasi yang dibawa media medial massa) dalam pembangunan banyak dibantu oleh pengaruh pemuka masyarakat serta dukungan norma kelompok.

Perubahan dilakukan dengan mengubah kebiasaan serta kepercayaan yang diperlukan dengan keterlibatan pemuka masyarakat sehingga sebuah perubahan akan melibatkan seluruh  anggota masyarakat. Dalam keadaan semacam ini, media hanya  berpengaruh secara tidak langsung.

Pada tahun 1985, beberapa orang terperanjat setelah mempelajari hadil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang bekerja sama dengan berbagai universitas, dalam hal ini pada suatu pelayanan informasi baru yang menggunakan teletextm yang dapat membantu memahami para petani Wisconsin dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi.


Pelayanan informasi pada petani, merupakan salah satu bagian dari sistem yang diperbaruhi beberapa kali dalam memberikan informasi yang sesuai dengan perkembangan harga pasar, cuaca dan petunjuk penyuluhan tentang berbagai topic yang berbeda.

Berbagai penelitian mengatakan bahwa informasi saja, tidak dapat membantu petani yang bukan manajer yang baik, hal seperti itu tidak dapat menyelamatkan mereka. Kontribusi informasi untuk mengatasin kesulitan bergantung pada unsur lain yang terlibat disitu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close